Kejati Kalimantan Tengah Resmikan Gedung PTSP Kejari Kotawaringin Barat
PTSP kejari Kotawaringin Barat

By Supriatna, S.Kom 19 Mar 2021, 09:59:51 WIB Pelayanan Publik
Kejati Kalimantan Tengah Resmikan Gedung PTSP Kejari Kotawaringin Barat

Gambar : Kejati Kalimantan Tengah Resmikan Gedung PTSP


InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Mukri meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Drive Thru Tilang Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar).

Peresmian bangunan PTSP dan Drive Thru Tilang yang baru ini ditandai dengan penandatanganan prasati oleh Mukri. Penandatangan dilakukan secara langsung oleh Mukri bersama Kepala Kejari Kobar Dandeni Herdiana dan Bupati Kobar Nurhidayah, Jumat (29/1).

Mukri menyampaikan, dengan adanya gedung PTSP dilingkungan Kejari Kobar ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. "Sehingga masyarakat yang memerlukan layanan publik di Kejari Kobar bisa mendapatkannya disatu tempat yang sama dan tidak berbelit," ujar Mukri.

Menurut Mukri, tentunya hibah dari masyarakat melalui Pemkab Kobar ini pastinya akan dikembalikan lagi pada masyarakat dalam bentuk pelayanan prima.

"Karena dalam Gedung PTSP ini terdapat ruang konsultasi hukum masyarakat atau mitra MoU, ruang pelayanan Perdata Tata Usaha Negara (Datun), koordinasi dan konsultasi perkara ada ruang pelayanan pidum seperti diversi, mediasi restorative justice, koordinasi penyidik PN lapas dan lapas," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, dengan adanya gedung PTSP dan Drive Thru Tilang Kejari Kobar tentunya tidak terlepas dari upaya bersama dari Pemerintah Daerah dan Kejari Kobar yang memberikan inovasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan akurat.

"Tentunya dengan birokrasi yang tidak bertele-tele, kami Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas inovasi dan kreatifitas yang dibuat oleh Kejari Kobar," pungkasnya.

Sumber : https://kumparan.com/infopbun/kejati-kalimantan-tengah-resmikan-gedung-ptsp-kejari-kotawaringin-barat-1v4chjCjvvV/full




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment